THE LANON

Tulisan kata "The Lanon" ( Baca lanun) saya jumpai terpasang rapi dan menyolok di sebuah sepeda Motor seorang PNS di Ranai, tak tahu dengan apa makna kata ini saya agak sedikit berpikir, apa artinya ? dan apa maksudnya ? setelah lama menganalisa saya mulai paham Oh..mungkin maksudnya The Lanon adalah lawan "The Police". Jika The Police adalah Polisi penegak hukum maka The Lanon artinya : Perampok, Perompak, Penjahat, Maling dsbnya.
Tapi kenapa yang punya sepeda motor begitu bangganya dengan kata The Lanon ? hal ini saya tidak mendapatkan jawabannya, namun karena penasaran saya akhirnya bertanya kepada salah seorang yang mengerti sekali makna kata-kata bahasa melayu dan saya mendapat jawabannya : " lanon adalah Segerombolan Perampok Jadul (jaman dulu) yang kerjanya melakukan kejahatan dengan cara merampas harta benda milik orang lain, milik perusahaan atau milik kerajaan yang dilakukan dengan keras dan kasar dengan ancaman penganiayaan bahkan membunuh baik didarat maupun dilaut".
Atas defenisi ini saya berpikir bahwa Profesi ini sekarang sudah sulit ditemui atau dengan kata lain "langka", karena sekarang orang melakukan kejahatan unsurnya lebih kurang sebagai berikut : " seorang atau bersama-sama bermaksud memperkaya diri sendiri atau orang lain, dengan cara melawan hukum yang mengakibatkan kerugian negara". saya sampai sekarang tidak tahu apa nama kejahatan dengan unsur diatas, tapi dari pada susah mencari istilah maka seorang atau secara bersama-sama (Berjama`ah) melakukan kejahatan diatas mari kita panggil "The Lanon".

3 komentar:

16 Juni 2009 pukul 12.48 Unknown mengatakan...

ha...ha..seme kelaku lanon dengan koruptor... name aje di robah.. biar keren..

19 Juni 2009 pukul 17.23 iwan setiawan mengatakan...

wah bahaya kalo Jhon Lenon (the beatles) masih hidup..ntar dia kesinggung..hahahha, ok salam kenal, bisa tukeran link?

20 Juni 2009 pukul 11.21 Planet Jingga mengatakan...

Saya lanon berkerah....
So what, gitu loh....!

Posting Komentar